Yuk intip performa new MSI GX60 di acara Launching New Mobility APU 2013.

Posted: September 14, 2013 by Rifan Fernando in Event, Pemmz, Preview
Tags: , , ,

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Selasa 12 September 2013 kemarin, bertempat di @42 Building Jalan Teluk Betung Jakarta Pusat, AMD indonesia secara resmi merilis jajaran processor APU generasi ketiga mereka untuk produk-produk mobile seperti notebook, slimbook dan hybrid tablet. Berbagai produk notebook mulai dari Hybrid Slimbook hingga Gaming notebook berbasis AMD APU generasi ketiga turut di pamerkan saat acara launching ini.

<

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Jenny Susanto, Country Manager AMD Indonesia.

Acara di buka dengan sambutan dari ibu Jenny Susanto selaku Country Manager AMD Indonesia. Ibu Jenny menegaskan, peluncuran processor APU generasi ke-tiga ini memang sedikit terlambat dikarenakan pihak AMD Indonesia sengaja menunggu produk-produk yang mengaplikasikan processor APU generasi ketiga ini lengkap sebagai pendukung display.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Victor Herlianto, Consumer Business Lead AMD Indonesia.

Acara di lanjutkan oleh presentasi dari Victor Herlianto, yang menjabat sebagai Consumer Business Lead AMD Indonesia. Dalam presentasi, Victor menceritakan bagaimana komitmen AMD untuk selalu memberikan performance terbaik untuk setiap segment pasar. Khususnya processor generasi ketiga untuk kelas Mobile Computing, AMD sangat “concern” pada keinginan pasar dimana tuntutan akan kualitas grafis terintegrasi semakin tinggi. Victor juga menceritakan bagaimana AMD berhasil menjadi perusahaan utama dibalik kesuksesan konsol-konsol modern seperti PS4, XBox One dan Wii U.

Peluncuran Processor APU generasi ke-tiga secara simbolis.

Peluncuran Processor APU generasi ke-tiga secara simbolis.

Foto 1

 

Jauh Lebih Responsif

Saat seorang model membawa keluar sebuah notebook Gaming MSI GX60, tim Pemmz yang hadir pada acara tersebut langsung mengalihkan fokus yang awalnya berburu foto model wanita menjadi keinginan mencoba notebook yang membekal Radeon HD8970M sebagai GPU discreetnya tersebut. Setelah melakukan sedikit tawar menawar dengan beberapa abdi dalem MSI yang hadir pada acara tersebut, tim Pemmz berhasil melakukan sedikit pengujian on-the-spot pada unit GX60 yang di display.

SS1

Software HWMonitor menunjukan kondisi temperatur yang tak sesuai. Kemungkinan besar ada incompatible antar keduanya.

Skor

Skor total untuk preset Performance pada 3DMark 11, GX60 dengan konfigurasi AMD Richland A10-5750M + Radeon HD 8970M lebih tinggi 15.2% dibanding Alienware 14 dengan konfigurasi Intel i7 4700MQ + Geforce GTX765M.
Skor ini lebih rendah 7% dibanding Alienware 17 dengan konfigurasi Intel i7 4700MQ + GTX770M.

3DMark Firestrike

Pada 3DMark Firestrike, MSI GX60 mencetak skor 31.5% lebih tinggi dibanding Alienware 17 dengan i7 4700MQ dan GTX770M nya. Wow

Karena sempitnya waktu, baru itu saja yang bisa tim Pemmz publish mengenai performa sebuah Gaming notebook dengan konfigurasi CPU dan GPU paling premium dari AMD. Secara garis besar, MSI GX60 yang baru ini jauh lebih responsif dari pendahulunya yang pernah kami review disini. Selengkapnya, tunggu review detail MSI GX60-3BE yang akan Pemmz rilis minggu depan.

So, stay tuned ya.

Follow us @pemmz, facebook, slideshare

Leave a comment